Blogger Templates

Saturday, February 23, 2013

ARTI KEBERSAMAAN

Selamat pagi, siang, sore dan malam pengunjung blog saya :) . Jumpa lagi dengan saya , disini saya mau menyampaikan informasi tentang "arti sebuah kebersamaan". Nah tentu kalian punya teman atau sahabat dan keluarga kan ? Saat bersama mereka anda merasa bagaimana ? Jelas senang kan kalau melihat mereka senang dan sedih ketika mereka juga sedih. iya kan ? Nah menurut saya itulah salah satu arti dar sebuah kebersamaan :)


Ini dia arti kebersamaan versi saya , monggo dibaca dan terapkan dalam pertemanan atau persahabatan kalian :
1. RELA BERKORBAN
Kita harus rela berkorban demi teman, sahabat atau saudara kita. Bisa berbentuk materi ataupun yang tidak. Yang berbentuk materi antara lain uang, jika teman kita sedang membutuhkan ada baiknya kita memberi atau meminjamkan dia uang TANPA BERFIKIR UNTUK DIKEMBALIKAN. Sedangkan yang berbentuk tidak materi salah satunya "waktu". Usahakan kita selalu ada saat teman kita membutuhkan kita :)

2. IKHLAS
Artinya kita harus mengikhlaskan apapun untuk teman kita, misalkan teman kita telah bersalah pada kita dan berarti kita harus memaafkannya , tapi jika keterlaluan kita juga harus menegurnya.

3. SALING MEMBANTU
Tentu kalian selalu meminta tolong pada teman kalian saat sedang susah ? iya kan ? Nah, itu adalah salah satu bentuk kebersamaan.Kita harus membantu ketika teman kita sedang membutuhkan kita, entah itu berat atau tidak tapi kita HARUS membantunya.

4. BERSATU
Apaun dan darimanapun sesuatu berasal jika bersatu takkan terkalahkan. Seperti halnya semut, semut jika bekerja sendiri tak akan kuat untuk membawa sepotong daun tapi jika mereka bersatu merka akan bisa mengangkatya. Nah, dalam persahabatan kita juga harus menanamkan seperti yang dilakukan semut. tentu ridak nyaman kan jika kita berteman dan didalamnya penuh perpecahan *nyindir*

5. NO DISKRIMINASI
 Membeda-bedakan dalam sebuah pertemanan sangatlah merugikan bagi kita, karena akan berakibat fatal,misalnya saling bermusuhan yang berujung perpecahan. Makanya kita tidak boleh membeda-bedakan saat kita berteman dengan siapapun



SEMOGA BERMANFAAT :)

*ini special buat teman-teman saya*

No comments:

Post a Comment